Berita

UNSIQ Gelar Pembekalan dan Pelatihan Intensif Bagi Pegawai Baru

Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) menggelar pembekalan dan pelatihan bagi 32 pegawai yang terdiri dari dosen dan pegawai baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pegawai dalam memajukan visi dan misi Unsiq dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan berbasis Al-Qur'an dan Sains serta bertujuan untuk memperkenalkan mereka dengan budaya dan nilai-nilai inti universitas, sekaligus mempersiapkan mereka untuk mencapai tingkat kinerja optimal.

Dalam sambutannya, Rektor Unsiq menekankan pentingnya peran Unsiq dalam membawa misi keilmuan Al-Qur'an ke tingkat global. "Unsiq tidak hanya sekadar perguruan tinggi, tapi juga menjadi wadah untuk memperkenalkan kearifan Al-Qur'an kepada dunia," ujar Rektor.

Kegiatan pelatihan mencakup berbagai aspek, mulai dari pembekalan terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang. Pendalaman tentang ke-UNSIQ-an, etika kerja, serta tradisi kampus yang merupakan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di Unsiq Selain itu, pentingnya memahami dan menginternalisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) juga diuraikan. Para peserta juga diajak untuk mengenal rekan-rekan kerja mereka melalui berbagai kegiatan sosial dan kolaboratif.

Dengan semangat dan komitmen dari para peserta, diharapkan UNSIQ akan terus berkembang dan menjadi pusat keilmuan yang mendunia, berlandaskan nilai-nilai Al-Qur'an dan Sains.

Pelatihan ini mendapat sambutan positif dari para peserta. Mereka mengapresiasi upaya universitas dalam mempersiapkan mereka dengan baik untuk peran mereka di lingkungan akademik yang dinamis.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, diharapkan para pegawai baru akan mampu membawa kontribusi positif dalam mencapai visi dan misi universitas serta memperkukuh posisi Universitas sebagai pusat keunggulan akademik dan riset di tingkat global